Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Tidur dengan diiringi angin yang sepoi – sepoi pasti akan membuat tidur kita semakin lelap. Sekarang ini tidak perlu pergi ke tempat yang lapang dulu untuk mencari angin yang sepoi – sepoi, sekarang sudah ada kipas angin yang bisa membuat angin sepoi – sepoi walau di dalam ruangan sekalipun. Namun menurut solusicantikku.com ternyata kebiasaan tidur dengan menggunakan kipas angin akan dapat berdampak buruk bagi kesehatan kita, yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit di dalam tubuh kita.

 

Sebagai pengetahuan kita bersama, resiko kematian akibat paparan dari kipas agin ini lebih tinggi dialami oleh orang dengan usia lanjut dan juga pada seseorang yang berada di ruangan tertutup tanpa adanya ventilasi udara. Penggunaan kipas angin secara terus menerus akan dapat menimbulkan penyakit, diantaranya

Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin

Panyakit Akibat Paparan Kipas Angin

• Hipertermia

Hipertermia adalah kondisi dimana tubuh kita berada dalam kondisi yang yang berada di atas normal secara terus menerus berada di tingkatan yang sama, dan juga dalam waktu yang lama. Para ilmuwan amerika telah menyarankan untuk tidak menyalakan kipas angin pada saat suhu diruangan kita sedang berada di 32 derajat. Menyalakan kipas angin sebaiknya dilakukan ketika suhu di dalam ruangan lebih rendah di bandingkan dengan suhu yang berada diluar ruangan.

• Asfiksia

Asfiksia adalah kondisi tubuh dimana berkurangnya pasokan oksigen ketika kita bernafas dalam waktu yang lama. Jika kondisi ini tidak segera di tangani, kondisi ini dapat menyebabkan seseorang menjadi koma bahkan hingga kematian cara mengatasi keputihan. Pada kondisi ideal, perpuataran dari udara yang ditiupkan oleh kipas angindan pertukaran udara karena ventilasi udara dapat menjaga percampuran gas dan juga kadar CO2 tetap normal.

• Hipotermia

hipotermia adalah kondisi dimana tubuh kita kehilangan suhu tubuh secara drastic hingga kurang dari 35 derajat. Hal ini terjadi akibat dari tubuh yang kehilangan panas lebih cepat daripada kemamupuan tubuh untuk memproduksi hawa panas. Suhu tubuh yang turun secara drastic ini akan berkibat buruk bagi jantung, system saraf, dan juga organ lain apabila tidak segera ditangani. Hipotermia ini biasanya disebabkan karena cuca dingin ini bisa mengakibatkan seseorang mengalami gagal jantung bahkan kematian. baca juga : cara merawat rambut rontok
Meski demikian factor yang dapat menyebabkan seseorang meninggal karena terkena paparan angin dari kipas angin yaitu disebabkan karena aritmia, gangguan pada cerebroaskular dan juga embolisme paru – paru.

Leave a Reply