Alasan Kenapa Ketika Harga Smartphone Turun Drastis


Harga Smartphone Turun Drastis
– Perkembangan smartphone yang begitu cepat, bagaikan tiada waktu tanpa smartphone baru. Pastinya setiap vendor akan memberikan beragam pilihan fitur yang mengagumkan dalam setiap pengembangannya. Namun dengan begitu cepatnya perkembangan smartphone saat ini, membuat smartphone tidak ada harganya, apalagi saat kita akan menjual nya kembali.Harga Smarthphone

Ketika muncul samrtphone dengan fitur yang baru, dan dengan model yang baru pula. Pasti kamu akan terpesona dan ingin memilikiya, apalagi kamu dapat membelinya dengan uang kamu sendiri. Tapi ternyata saat kamu sudah membelinya, setelah beberapa bulan berlalu ternyata ada smartphone dengan model yang baru dan kamu ingin memilikinya. Demi smartphone yang baru ini, pasti kamu akan menjual yang lama sebagai tambahan untuk membeli smartphone yang baru. Tapi kenyataan pahit harus kamu terima, karena harga jual dari smartphone kamu pasti akan turn drastic bahkan hingga mencapai setengah dari harga baru ketika kamu membelinya. Kamu pasti bertanya – Tanya, kenapa hal ini bisa terjadi?

Alasan Kenapa Ketika Smartphone Di jual Harganya Turun Drastis

Alasan 1 : banyaknya smartphone baru berhamburan

Setiap vendor smartphone pasti akan selalu melakukan atas segala produk yang mereka hasilkan. Dan pastinya mereka memiliki strategi pemasaran yang digunakan untuk memasarkan smartphone yang baru dibuatnya. Salah satu strategi pemasaran yang biasa digunakan adalah, melepas sesering mungkin samrtphone baru ke pasar. Termasuk dengan memberikan harga yang menggoda para konsumen. Hal ini lah yang membuat smartphone lama kita semakin cepat terlihat kuno karena seringnya muncul smartphone baru di pasaran.

Alasan 2 : Merek berperan besar

Tidak dapat dipungkiri bahwa merk adalah salah satu pertimbangan yang digunakan customer dalam memilih smartphone. Nah jika anda menjual smartphone dengan merk – merk ternama seperti iPhone, Samsung mungkin harganya tidak akan sedrastis smartphone dengan merk yang kurang ternama. Pasalnya dengan merk yang sudah terkenal, akan membuat smartphone itu lebih mudah untuk dijual kembali.

Alasan 3 : cepatnya penurunan harga smartphone baru

Dengan menurunnya harga smartphone baru, harga smarthone lama juga berdampak mengalami penurunan. Terlebih lagi, saat ini smartphone baru dilahirkan tiap bulannya.
Itulah alasan – alasan yang sering diungkapkan oleh para penjual smartphone bekas dan juga bagi para pedagang smartphone. Ketika booming harganya akan melonjak tajam dan ketika sudah tidak booming lagi harga smartphone akan menurun drastis. Itulah smartphone.

Demikian info dari kami.

Leave a Reply